Berita Bola liga Inggris : Bagaimana Jika MU dibawah Bimbingan Zidane ?

0
191
zidane dan jose

Berita Bola liga Inggris – Melihat Manchester United beberapa musim ini sepertinya cukup menyakitkan perasaan para fansnya. Meskipun berada dibawah bimbingan Jose Mourinho tidak buruk .

MU seperti kehilangan gaya permainan aslinya yang dulu berada di bawah bimbingan Alex Ferguson. Pensiunnya Alex  Ferguson dari kursi kepelatihan seperti merubah total tim Manchester United.

MU yang dahulunya sangat penuh prestasi dimulai dari Juara Liga Champions dan Liga Inggris bahkan Alex Ferguson sangat ahli dalam menemukan talenta-talenta baru. Sebut saja Skuad MU era 90an.

Anda tentu kenal dengan sosok David Beckham, pemain muda yang berhasil diasah dan dipercaya Ferguson terbukti membawa kemenangan tidak hanya untuk Manchester United saja , tetapi juga menjadi pemain andalan timnas Inggris di eranya.

Jangan lupa sosok Cristiano Ronaldo muda, yang berhasil dibawa Alex Ferguson dari tim Portugal Sporting CP. Tentu bukanlah suatu kebetulan jika Alex Ferguson memilih Cristiano Ronaldo sebagai salah satu skuad pemainnya sebelum akhirnya dia memutuskan untuk melepas Ronaldo ke Real Madrid untuk memberikan kesempatan menjadi pemain dunia nomor satu pada tim yang diakui lebih besar namanya dari Manchester United.

Setidaknya Ferguson bisa mengasah pemain , berbeda sekali dengan gaya pelatihan Jose Mourinho. Yang memilih pemain secara instan , meskipun tidak dikatakan jelek pemain yang dibelinya sebut saja Romero Lukaku dan Pogba.

Kedua pemain ini sengaja didatangkan untuk melengkapi skuat MU era Jose Mourinho, alhasil Manchester United kembali meroket setelah era Luis Van Gaal dan David Moyes dinilai kurang berhasil membimbing MU dan digantikan Jose Mourinho.

Tetapi sepertinya MU pada Musim ini belum memenuhi keinginan para Fansnya , meskipun berada pada posisi lima besar liga Inggris, MU kerapa melakukan taktik bertahan yang suka digunakan Jose Mourinho ketika menghadapi tim besar.

Inilah yang membuat muncul perasaan tidak senang Fans Manchester United. sudah kehilangan prestasi kini harus kehilangan gaya bermain MU.

Setiap melawan tim besar MU selalu memasang taktik parking bus, dan terakhir MU kalah dari tim kasta kedua dalam pertarungan Carabao Cup ( piala liga ).

Lalu bagaimna jika MU dipasangkan oleh Zidane ? Melihat Zidane di musim ini tidak menutup kemungkinan akan segera di out juga dari Real Madrid.

Tetapi lihat dulu prestasi yang dia buat sebelum musim ini, Zidane menjadi manager pertama yang berhasil mempertahankan Piala Liga Champions berturut- turut.

Gaya permainan Zidane yang cukup berani dan dinamis dengan gaya 4 – 3 – 3 nya tentu bisa menjadi jawaban untuk memuaskan hati para fans MU. Kira-kira anda pilih Jose Mourinho atau Zidane ya untuk melatih Manchester United