Berita bola Liga Italia 2018 : Debut Super Paolo Maldini di AC Milan

0
326
maldini the legend

Berita Bola liga Italia 2018 – Mengingat pemain Legenda AC Milan yang memulai debutnya pada tahun 1985 di AC Milan.

Dia adalah Paolo Maldini, Pemain yang sudah berkarir secara profesional di umurnya yang baru 16 tahun,  Dia mampu tampil baik secara individu maupun tim.

Beberapa gelar-gelar terbaik memasukkan namanya sebagai pemenang sebut saja kompetisi Liga Champions, Liga Italia dan Piala Dunia Antar Klub.

Ayahnya pun ternyata adalah seorang legenda juga di AC Milan, seperti buah tak jatuh dari pohonnya , Paolo Maldini bermain diposisi yang sama dengan Ayahnya Cesare.

Perjalanan Maldini dimulai ketika pelatih AC Milan Nils Liedholm, memainkan Maldini karena Sergio Battistini mengalami cidera.

Meskipun hanya sebagai pemain cadangan selama satu musim dan pertandingan melawan Udinese adalah satu-satunya karir profesional, pada musim berikutnya Maldini dipercaya pelatih menjadi skuat utama. Berita bola liga Italia 2018 Klasemen terbaru

Namun, Maldini tidak di tempatkan pada posisi bek kiri ataupun tengah ,melainkan di bek kanan.

Milan pun diakui memiliki pertahanan yang solid di masanya karena terdapat Maldini dan Franco Baresi sang Kapten AC Milan.

AC Milan seakan-akan memiliki dua buah kapten dalam satu tim. Dimana Maldini mengurus bagian kanan dan Baresi mengurus bagian kiri.

Sedangkan Mauro Tasotti wakil kapten dipercaya sebagai pembangun serangan, Hal ini bukan hiburan semata karena AC Milan benar-benar hanya kebobolan 23 gol saja dari 196 laga.

Namun, masanya pun tiba, AC Milan mengalami pengenduran pertahanan karena Baresi dan Tasotti pensiun pada musim 1996/1997. Jabatan kapten pun diserahkan pada Paolo Maldini.  Berita bola liga Italia Info AC Milan Terbaru

Pada tahun 2000 , Maldini seakan-akan jadi bek fenomenal bersama AC Milan didalam maupun diluar lapangan.

Menjuarai liga Champions pada tahun 2003 dan tahun 2007 sayangnya pada saat bertemu di Final melawan Liverpool , AC Milan yang sempat unggul 3 – 0 di babak pertama kemudian dibalas menjadi 3 – 3 hingga masuk babak penalti dan mengalami kekalahan.

Maldini lantas menuduh para Ultras AC Milan telah menjual tiket lebih kepada pendukung Liverpool mengingat mahalnya harga tiket yang bisa didapatkan Calo.

Para Ultras pun membalas dengan mencemooh Maldini, namun sebencinya para Ultras , mereka tahu Maldini bukanlah pengkhianat dan kemampuannya dilapangan patut diapresiasi.

24 tahun menyumbangkan kemampuannya hanya untuk AC Milan dengan total 902 pertandingan di semua jenis kompetisi, Maldini menyatakan pensiun pada tahun 2009.

Berita Bola liga Italia 2018 dipersembahkan oleh Bola365net